Tak Hanya Menyelamatkan Lingkungan, Berikut Deretan Ide Go-Green yang Dapat Anda Gunakan Sebagai Bisnis Menjanjikan.


Seiring dengan meningkatnya kepadatan penduduk serta semakin bertambahnya polusi disetiap daerah. Beberapa masyarakat telah meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan, yang dimana juga telah bermunculan ragam bisnis bertemakan ‘go green’. Deretan bisnis ramah lingkungan tersebut, dimulai dari makanan sampai tote bag yang dilabeli dengan go-green, sebab gaya hidup sehat dan peduli lingkungan telah mewabah dikalangan anak muda masa kini.

Sehingga, masuk akal apabila diterapkan di tengah masyarakat indonesia, lantaran gaya hidup sehat dan sadar akan lingkungan sekitar telah menjadi sesuatu yang mainstream. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, kami merangkum beberapa deretan ide go-green yang dapat anda gunakan sebagai bisnis menjanjikan, dan juga menjadi salah satu cara anda untuk menyelamatkan lingkungan.

Mendaur ulang barang tak terpakai menjadi furniture

Beberapa barang yang sudah lama tidak terpakai biasanya pasti akan dibuang oleh pemiliknya. Padahal apabila anda memiliki ide untuk mendaur ulang, barang tak terpakai tersebut bisa menjadi berguna dan memiliki nilai guna untuk dijual. Contohnya seperti tong drum yang sudah tak terpakai, dapat diolah menjadi kursi atau sofa yang unik. Atau bisa juga peti kayu usang tidak terpakai dapat kamu olah menjadi meja untuk nyantai dengan minuman hangan, sehingga memiliki nilai jual.

Mendaur ulang barang tak terpakai menjadi furniture

Tote Bag

Seiring akan kebutuhan manusia terhadap kantong plastik, polusi semakin menjadi-jadi akibat banyaknya plastik bertebaran disekitar lingkungan darat maupun laut. Sehingga keberadaan tote bag Agen Togel Online Iblis4d dapat menjadi salah satu pilihan agar masyarakat mengurangi kebutuhannya terhadap kantong plastik. Entah itu untuk belanja di supermarket maupun pasar tradisional, tote bag layak dipakai ketimbang kantong plastik yang apabila sudah tidak terpakai dapat menjadi sumber pencemaran lingkungan. Tote bag berbahan dasar kain perca dapat menjadi pilihan untuk anda, tujuannya tak hanya untuk meminimalisir modal, tapi juga untuk memanfaatkan kain sisa yang sayang apabila di buang ke tempat sampah.

Tote Bag

 

Bank Sampah

Bank sampah merupakan ide yang dapat anda gunakan sebagai bisnis sekaligus menjadi cara nyata anda untuk menjaga linkungan sekitar. Sistem bank sampah adalah untuk mengubah sampah menjadi uang, contohnya warga yang akan menyetorkan sampah ke bank sampah, akan mendapatkan uang sesuai dengan berat sampah yang disetor dan juga berdasarkan jenis sampahnya.

Bank Sampah

Menjual Sabun Ramah Lingkungan

Maksud dari menjual sabun ramah lingkungan yaitu menjual sabun yang non-deterjen. Yang dimana limbah deterjen sudah kerap menjadi isu rusaknya ekosistem sungai lantaran pembuangan limbah deterjen ke sungai oleh penduduk sekitar. Jadi, apabila anda menjual sabun ramah lingkungan, anda membutuhkan teman yang mengetahui farmasi atau seorang apoteker untuk meracik sabun atau sampo non-deterjen yang ramah lingkungan.

Menjual Sabun Ramah Lingkungan